Powered by Blogger.

MTQ Mahasiswa Nasional ke-XIV Universitas Indonesia

Posted by Islamic And Arabic Center

MTQ Mahasiswa Nasional ke-XIV Universitas Indonesia

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh !!

Kabar gembira untuk teman-teman mahasiswa pecinta Al-Quran, perhelatan Qurani terbesar di negeri ini bagi kalangan mahasiswa akan kembali dilaksanakan di Universitas Indonesia dalam rangka MTQ Mahasiswa Nasional ke XIV setelah sempat sebelumnya diselenggarakan di Ranah Minang pada MTQMN ke XIII Universitas Andalas - Universitas Negeri Padang.


Sebagai tuan rumah MTQMN kali ini, tampaknya Universitas Indonesia (UI) akan sangat siap dalam menjamu para "keluarga Tuhan" dalam rangak membumikan Al-Quran di negeri ini. Acara yang mengusung tema "Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertakwa dan Berakhlaqulkarimah menyongsong Indonesia Emas", menurut pihak pelaksana akan sangat berbeda dan diperkirakan akan menjadi MTQMN terbesar dan termeriah dibandingkan dengan MTQMN sebelumnya.

Menurutnya, MTQ kali ini tidak hanya dimeriahkan dengan festival Al-Quran saja, melainkan juga pameran budaya dari negara-negara tetangga ASEAN dan timur tengah yang juga berpartisipasi dalam acara ini, mulai dari pawai, pameran dan tentunya bahasa dari masing-masing negara yang berpartisipasi.

Diperkirakan akan ada sekitar 2.000 peserta yang akan berlomba di ajang MTQMN kali ini, yang diutus oleh sekitar 100 perguruan tinggi di Indonesia, setelah seblumnya ada sekitar 1.416 peserta pada MTQMN ke XIII di Padang 2013 lalu dengan Universitas Negeri Malang yang meraih gelar Juara umum, dan salah satunya penulis sendiri merupakan juara pada cabang lomba "DEBAT BAHASA ARAB AL-QURAN MTQMN ke XIII" sebagai utusan dari Jurusan Sastra Arab Universitas Negeri Malang.

Universitas Indonesia, sebagai salah satu Universitas "terbesar" di Indonesia, diharapkan akan mampu menyuguhkan acara yang sukses dan meriah dengan konsep-konsep dan desain yang matang, seperti salah satunya konsep lomba yang bersifat "Qiraah" akan digelar secara Outdoor yang banyak didukung oleh para peserta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat anda lihat di pedoman MTQMN ke XIV disini, atau langsusng saja kunjungi website resminya di 
mtqmn14.ui.ac.id

Semoga bermanfaat, Wassalamu 'Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh !!

Related Post



logo universitas indonesia said...

maju terus universitas indonesia

Post a Comment