Powered by Blogger.

Perangkat Pembagian Harta Warisan Digital

Posted by Islamic And Arabic Center

Perangkat Pembagian Harta Warisan Digital

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh Sahabat Muslim !!

Sebagai seorang muslim, Kita diharuskan mempelajari, memahami serta mempraktekkan segala ajaran syariat Islam. mulai dari Ibadah sehari-hari seperti Shalat dan lainnya, hingga dalam urusan Muamalah keduniaan. Islam mengatur semuanya demi kesejahteraan dan `kebahagian bersama secara adil.

Salah satu ajaran dan pedoman terpenting bagi manusia dalam bermuamalah, adalah masalah harta warisan. karena hal ini menyangkut hak sesama kita dalam urusan dunia yang nantinya akan dipertanggung jawabkan di kehidupan akhirat. kita dituntut untuk menyelesaikan masalah warisan dengan benar sesuai pembagian syarita Islam. 

namun, meski dianggap sebagai bidang yang paling mudah untuk dipelajari dan dipahami, masalah warisan sangat rentan terjadi penyelewengan, mungkin karena memang urusannya dengan harta. disamping juga karena sebagian orang belum memahami secara benar mengenai pembagiannya secara syariat sehingga berbagai kesalahan dan penyelewengan terjadi.

nah, disini saya akan membagikan sebuah perangkat digital yang digunakan untuk menghitung dan membagi harta warisan sesuai dengan porsi bagian ahli waris yang ada. dimana pengguna tinggal memasukkan berapa jumlah nominal warisan, dan siapa yang mewaris dan siapa ahli warisnya.

At-Tas-hil, sebuah Perangkat digital penghitung warisan berdasarkan syariat Islam. Perangkat digital ini dibuat untuk membantu umat Islam dalam menghitung bagian waris berdasarkan Al-Quran dan As-Sunnah. Perangkat digital ini terdiri dari 3 modul, diantaranya adalah Bagan Ahli Waris, Perincian, dan Ringkasan Ilmu Waris.


Modul Bagan Ahli Waris digunakan untuk memasukkan daftar dan jumlah ahli waris yang masih hidup. Hasilnya dapat anda lihat pada modul Perincian. Didalam modul Ringkasan Ilmu Waris anda dapat melihat hukum-hukum waris yang disebutkan dalam Al-Quran surat An-Nissa ayat 11, 12 dan 176


Mengapa Menggunakan At-Tashil?

At-Tashil memudahkan anda mengetahui setiap detil perhitungan harta waris, seolah At Tashil mengajarkan anda bagaimana cara menghitungnya. Anda juga dengan mudah melakukan perhitungan waris untuk beberapa skenario berbeda.

Anda tinggal memasukkan berapa besar harta warisan yang ada, kemudian anda tinggal melihat hasilnya, seperti screenshot berikut :


 

bagaimana? tertarik? gampang kok, silakan dapatkan filenya melalui link berikut :

Pembagian Harta Warisan Digital



Selamat Menikmati !!!

Related Post



Anonymous said...

link kok gk ada ?

Anonymous said...

ya tuh ga ada

Post a Comment