Powered by Blogger.

Setan (api) tersiksakah dengan neraka

Posted by Islamic And Arabic Center

kadang dalam benak kita timbul pertanyaan aneh yang mungkin agak susah untuk dijawab oleh kebanyakan orang, kadang kita menanyakan diri kita " apa mempan setan disiksa dalam api neraka, padahal dia juga api ? ".

kita bisa menyimak jawaban yang sangat logis dari salah satu imam 4 madzhab dalam agama Islam, cerita ini merupakan segelintir pembuktian betapa beliau adalah orang yang dianugerahi dengan akal dan pemikiran yang begitu cerdas dan bersih
في يوم من الأيام ، ذهب أحد المجادلين إلى الإمام الشافعي، وقال له:كيف يكون إبليس مخلوقا من النار، ويعذبه الله بالنار؟!ففكر الإمام الشافعى قليلاً، ثم أحضر قطعة من الطين الجاف، وقذف بها الرجل، فظهرت على وجهه علامات الألم والغضب. فقال له: هل أوجعتك؟قال: نعم، أوجعتني فقال الشافعي: كيف تكون مخلوقا من الطين ويوجعك الطين؟!فلم يرد الرجل وفهم ما قصده الإمام الشافعي، وأدرك أن الشيطان كذلك: خلقه الله- تعالى- من نار، وسوف يعذبه بالنار

Suatu hari, seseorang mendatangi Al-Imam Asy-Syafi'iy untuk mendebatinya dalam perkara setan, ia pun memula pertanyaannya " bagaimana mungkin setan yang tercipta dari api akan mempan dengan penyiksaan dalam neraka yang juga api ? ".

Imam Syafi'iy merenung sejenak, kemudian beliau keluar dan kembali dengan membawa sebongkah tanah liat serta melemparkannya ke wajah tamunya tersebut, si tamu pun mengerang kesakitan,.
 
Melihat hal tersebut, Imam Syafi'iy menimpali " bagaimana mungkin engkau yang tercipta dari tanah bisa mempan dan sakit karena sebongkah tanah liat ? ", tamu pun terdiam seribu bahasa, pertanyaannya terjawab sudah bahwa setan yang diciptakan-Nya dari api juga akan teradzab oleh api neraka.

Sumber : diterjemahkan dari referensi berbahasa arab

Related Post



Post a Comment