Powered by Blogger.

Puasa menghapus dosa

Posted by Islamic And Arabic Center

Rasulullah SAW bersabda
" Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditentukan oleh Allah sebagai bulan bagi kalian untuk berpuasa, serta aku sunnahkan kalian untuk menghidupkan malamnya, dan siapa yang berpuasa dibulan ramadhan serta menghidupkan malamnya dengan penuh keimanan serta mengharap pahala, ia bebas dari dosanya seperti hari dimana ia lahir dari rahim ibunya "
وأخرج ابن ماجه والبيهقي عن عبد الرحمن بن عوف قال: قال رسول الله: "شهر رمضان شهر كتب الله عليكم صيامه وسننت لكم قيامه، فمن صامه وقامه إيمانا واحتسابا خرج من ذنوبه كيوم ولدته أمه".
Rasulullah SAW bersabda 
" siapa yang berpuasa di bulan ramadhan dengan penuh keimanan serta mengharap pahala, maka diampuni dosanya yang lampau dan yang mendatang "
 وأحمد عن أبي هريرة: "من صام رمضان إيمانا واحتسابا غفر له ما تقدم من ذنبه وما تأخر"

wow, enak amat, mungkin kita bertanya-tanya seperti itu, tapai yang mustahil bagi Allah, Dia-lah Dzat yang maha Lathif (lembut), jika kita benar-benar mau merayu-Nya, seperti misalnya berpuasa dengan penuh keimanan (ingat, iman itu gak main-main lho) dan mengharap ridha dan pahalanya, kenapa mesti kaget kalau DIA yang Maha Lathif bakalan  ngampuni semua dosa kita,

Ibu kita adalah orang yang paling menyayangi kita, tentunya setelah Allah (Dia yang Maha dan paling menyayangi kita), Ibu saja jika kita mau benar-benar menghiba kepadanya, sebesar apapun kesalahan kita pasti  ibu juga bakalan luluh ...

so, gak ada yang mustahil, yang perlu kita lakuin adalah positif thinking pada-Nya bahwa Dialah yang Maha Lathif, Maha Ghafur, Ghaffar, 'Afuww, Rahman dan rahim ...

bukannya berbaik sangka pada-Nya adalah bukti keimanan kita ...

monggo kita vareng-bareng sucikan niat kita di bulan ini untuk menambah keimanan dan mengharap ridhanya

lagian Dia juga dah janji, dan tak akan mengingkari janji-Nya
قال رسول الله: "إن ربكم يقول كل حسنة بعشرة أمثالها إلى سبعمائة ضعف والصوم لي وأنا أجزي به

Rasulullah SAW bersabda " Tuhanmu pernah berfirman " setiap kebaikan berpotensi mendapat pahala 10x lipat samapi 70x lipat, sedangkan puasa itu adalah satu-satunya ibadah yang ditujukan untukku, jadi Aku sendiri yang akan membalasnya "

jadi bisa dibayangkan kan ? Allah sendiri yang tahu seberapa besar upah yang diterima bagi pelaku puasa? tidak mustahil ampunan adalah umpah termurah dari-Nya, lalu bagaimana yang termahal ?

tak tertarikkah kawan-kawan sekalian ??
silakan dibayangkan ...

Related Post



Post a Comment