Powered by Blogger.

Perpustakaan bahasa Arab Digital

Posted by Islamic And Arabic Center



Perpustakaan bahasa Arab Digital

Assalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh !!
Disamping sebagai salah satu dari enam bahasa resmi dunia, Bahasa Arab adalah bahasa yang paling kompleks, dan paling lengkap serta paling tepat untuk mengungkapkan suatu ungkapan. tidak hanya didukung oleh pendapat para ahli bahasa arab di dunia arab saja, melainkan para ahli bahasa dari seluruh dunia.

Seperti Misalnya hali bahasa Perancis Ernest Reynan, mengatakan bahwa bahasa arab adalah bahasa yang yang sempurna sejaka awal keberadaannya, tidak ada bandingnya dan tidak akan punah selama-lamanya. pendapat lainnya dikatakan oleh Gostav, Pakar bahasa Jerman yang menjelaskan bahwa Arab merupakan bahasa dengan kosa kata terkaya, senada dengan yang diungkapkan oleh Imam As-Suyuthiy.

berebeda dengan bahasa utama Internasional saat ini, Bahasa Inggris, Bahasa yang sudah mengalami perombakan, Bahasa Inggris pada awal mulanya bukanlah bahasa asli orang britania raya, melainkan bahasa Kaum Angelo Frisian dari Jerman Barat, mereka datang ke Inggris untuk menjajah, hingga kemudian merubah bahasa di sana, hingga akhirnya penjajah diambil oleh bangsa Skandanafia dan untuk kedua kalinya bahasa Inggris berubah padaabad ke delapan sampai abad ke Sembilan.

dan untuk ketiga kalinya, bahasa inggris berubah lagi setelah kedatangan Bangsa Norwegia yang menjajah Inggirs pada abad ke sebelas. dan kemudian berubah lagi pada abad ke 15 dan ke 17, hingga jadilah bahasa inggris yang kita temui sekarang ini. tidak halnya dengan bahasa Arab, bahasa yang sudah dianggap sebagai bahasa resmi di dunia arab pada 25 negara ini, sudah berumur ribuan tahun paling tidak.

mungkin karena kekomplekan dan kesempurnaan bahasa ini, beberapa orang berpendapat bahwa bahasa arab sangatlah susah dipelajari, namun disana sini, sudah banyak buku yang ditulis untuk mempelajari bahasa arab, bahkan mungkin ribuan karya karya fenomenal yang beredar di seluruh dunia. diantaranya kitab yang dianggap sebagai kitab Acuan adalah yang berjudul AL-Kitab karya Imam Sibawaih, dan Alfiah karya Ibnu Malik.


begitu juga dengan versi perangkat digitalnya, terlebih lagi, akhir-akhir ini juga beredar banyak perangkat digital berupa perpustakan digital yang terdiri dari berbagai referensi kitab, seperti Maktabh Syamilah dan lain lain. Nah, kali ini kami hadir dengan Software perpustakaan buku mirip " Maktabah Syamilah ", tapi bedanya software ini lebih terspesifikasi pada perpustakaan kebahasaan arab !!!

maktaba_laghwya_pic_01

Perpustakaan bahasa Arab Digital

OK? semoga bermanfaat
Wassalamu 'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Related Post



Post a Comment