Powered by Blogger.

membuktikan adanya Allah

Posted by Islamic And Arabic Center

ِSebagai salah satu dari 4 Imam besar dalam 4 Madzhab Islam, Imam Syafi'iy adalah salah satu ulama serta fuqaha' yang paling cerdas, Allah mempercayakan beliau dengan akal sehat yang tajam, hal tersebut dapat kita lihat dari kejadian yang pernah beliau alami

ذات يوم جاء بعض الناس إلى الإمام الشافعي، وطلبوا منه أن يذكر لهم دليلاً على وجود الله عز وجل.ففكر لحظة، ثم قال لهم: الدليل هو ورقة التوت.فتعجب الناس من هذه الإجابة، وتساءلوا: كيف تكون ووقة التوت دليلاً على وجود الله؟! فقال الإمام الشافعى: "ووقة التوت طعمها واحد؛ لكن إذا أكلها دود القز أخرج حريرا، وإذا أكلها النحل أخرج عسلاً، وإذا أكلها الظبي أخرج المسك ذا الرائحة الطيبة.. فمن الذي وحد الأصل وعدد المخارج؟! ".إنه الله- سبحانه وتعالى- خالق الكون العظيم

Suatu hari, beberapa orang yang berfaham atheisme (tidak percaya adanya Tuhan) mendatangi beliau, mereka meminta beliau membuktikan keberadaan Allah SWT dengan bukti yang logis, beliau terdiam sejenak.

Kemudian beliau pun angkat bicara " bukti keberadaan Allah SWT dapat kalian lihat dari daun pohon besaran itu " mendengar pernyataan sang imam, tamu-tamu beliau merasa heran dengan pernyataan yang mereka anggap kurang logis. mereka saling bertanya satu sama lain " bagaimana bisa ? daun pohon besaran ? ".

Imam Syaf'iy tak kurang akal, memahami keheranan mereka, beliau kemudian menjelaskan " daun tersebut, rasanya cuma satu, tapi jika ulat yang memakannya, yang keluar adalah sutera, dan jika lebah yang memakannya, yang keluar adalah madu, namun jika kijang yang memakan daun tersebut, yang dapat kita ambil hasilnya dalah minyak wangi, ....... "

Sang Imam melanjutkan " ya, begitulah Allah ta'ala, satu tapi menyeluruh ". Dialah Sang Pencipta alam semesta.

Related Post



Post a Comment