Powered by Blogger.

Mudah Belajar Tajwid Al-Quran

Posted by Islamic And Arabic Center

Mudah Belajar Tajwid Al-Quran

Assalamu 'Alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh !!

Sahabat Muslim, 
seperti yang kita ketahui, tak satupun dari kita mengingkari pentingnya memahami ilmu tajwid, ilmu yang berhubungan langsung dengan Al-Quran kitab suci umat Islam, dalam tajwid dipelajarilah tata cara membaca Al-Quran yang baik dan benar, mengingat Al-Quran adalah kita yang suci dan mulia yang tentunya harus dibaca dengan mulia pula disamping juga untuk menunjukkan keindahan Al-Quran.

Kita diperintahkan untuk membaca Al-Quran dengan tajwid untuk memuliakan dan mempelajari Al-Quran dengan baik dan benar, tanpa tajwid juga ditakutkan akan terjadi kesalahan dalam membaca yang mengakibatkan kesalahan memaknai Al-Quran. untuk itu disini kami mencoba untuk berbagi sebuah perangkat pembelajaran tajwid Al-Quran, dengan harapan akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita dunia dan akhirat.

untuk saat ini, kami mencoba mencari perangkat digital ajwid, dan untuk saat ini pula kami baru menjumpai satu perangkat ini saja. dan Alhamdulillah, meski satu-satunya, perangkat ini memiliki kelebihan yang sangat besar dan efektif dalam pembelajaran tajwid. Salah satunya adalah perangkat ini dirancang dalam bentuk Macro media flash Player 7, sesuai namanya Al-Quran flash, jadi perangkat ini bersifat digital, tanpa Istallasi, langsung bisa digunakan dengan sekali mebuka filenya.

dari segi isi, perangkat ini menyediakan panel-panel yang cukup lengkap, mulai dari definisi, penjelasan istilah, dan contoh penerapannya. di halaman muka, seudah tersedia menu utama, yaitu dimulai dari macam dan pembagian istilah dalam materi tajwid. setiap panel berisi defini istilah, macam macam tajwid dan penjelasannya, dengan sekali klik saja kita bisa tahu apa itu Idhzhar, Idgham, Ikfa' dan sebagainya, disertai alsifikasi dan contohnya.

Satu lagi yang membuat perangkat ini unik, yaitu kelengkapan fitur audio, mulai dari penjelasan hinga contoh penerapannya dalam pembacaan Al-Quran. disamping juga, menurut kami pribadi, speaker atau pengisi suaranya diisi oleh orang yang memiliki logat arab, sehingga sangat dekat dengan kefasihan mengucapkan kalimat arab.

oleh karena itu sebagai mahasiswa muslim studi arab, kami merasa sangat terhormat untuk berkhidmat terhadap Al-Quran serta para pecinta Al-Quran dengan menghadirkan Perangkat digital Al-quran beserta Ilmu Tajwid bagi Pembaca Sekalian.

silakan ddapatkan filenya  melalui link berikut :


Al-Quran Tajwid


Ok? semoga bermanfaat bagi kita semua, dunia dan akhirat.

Wassalamu 'Alaikum Wa rahmatullahi Wa barakatuh

Related Post



Post a Comment